Kamis, 14 November 2013

Performa Kreativitas Individu :)

          Kreativitas ialah suatu hal atau suatu performa yang ditampilkan seseorang didalam mengutarakan atau bisa saja mempersepsikan apa yang difikirkan dan apa yang dirasakan oleh individu. Belajar untuk hidup kreatif ialah diamana individu belajar untuk mengembangkan talenta yang ada di dalam diri nya. Beraktivitas berdasarkan apa yang menurut dia benar, dan mengungkapkan apa yang dia rasakan pantas untuk dipublis, Dan mengekspresikan dirinya secara baik dan benar,

         Dalam kesepataan kali ini saya ingin membagikan sedikit karya pribadi saya, yang saya rasakan sebagai karya kreativitas saya,, Mengapa saya memilih puisi? Karna saya merasa puisi adalah cara paling mudah bagi saya untuk mengekspresikan sebagian daripada apa yang saya fikirkan dan saya rasakan. Mungkin orang-orang menganggap dengan cara pengekspresian saya yang demikian, saya dianggap sebagai sosok yang melow, tidakk tapi beginilah saya mengekspresikan sebagian yang ada dalam diri saya,,

Jika dikaitkan dengan teori 4 P:
Person: dimana saya individu memiliki dorongan pribadi yang ada dalam diri saya untuk mengekspresikan sesuatu yang saya mampu.
Press: terdapat dorongan internal dan eksternal juga, dimana intrnalnya adalah saya memang ingin membuat karya yang demikian. eksternalnya diman saya didorong oleh pengampu salah satu mata kuliah dikampus untuk menghasilkan suatu karya pribadi,
Proses: Didalam membuat puisi ini tidak begitu susah bagi saya, karna cukup dengan mencari sebuah inspirasi dan kemudian dituangkan didalam kata-kata yang pantas buat saya lontarkan.
Produk: Yaitu 2 buah puisi yang saat ini dapat saya selesaikan yang menurut saya sudah baik.




Ibu,,

ibu,,
ya kata itu adalah kata paling indah,,
Dia,,
iya dia yang mengetahui apa yang kurasa
Apa yang kupikirkan,,
dan apa yang terbaik bagikuu,,
Pandangan penuh kasih dan cintamu
melebihi pandangan setiap sosok yang didekatku,,,
ingin memelukmu dalam kasih untuk saat ini ,,
tapi jarak dan tempat yang kini memisahkan kita,,
tiap saat,,, tiap hembusan nafasku,
namamu,,
pandangan matamu
candaanmu dan
 nada tinggi dari suaramu memarahiku
hal yang paling kurindu untuk saat ini,,
ingin rasanya tak beranjak sedikitpun dari sisimu,,
Tapi percayalah disisni,,,
apa yang kulakukan itu semua semata hanya untuk membahagiakan hidup kita,
membuatmu lebih bangga pada  bidadari kecilmu ini,,
titip rinduku dari jauh untukmu buu,,,
Tetap jadi ibu yang terbaik, yang menjadi sosok ratu dihatiku,, 




CINTA

C I N T A
5 huruf yang merangkai 1 kata yang nikmat untuk di rasakan ,,
5 huruf yang membuatku mengerti akan artinya kebersamaan,,
5 huruf yang mengerti akan perasaan orang disekelilingku,,
5 huruf yang mungkin masih membuatku bertanya-tanya tentang seseorang yang berdiri disana,,

C I N T A
Cinta keluargaku,,
Cinta sahabatku,,
Cinta sosok dari laki-laki super itu?
entahlah,,

Akankah dia merasakan benih yang seperti ku rasakan?
Akankah dia merasakan betapa beruntungnya  dia kucintai?
Akankah dia merasakan pandangan mata ini memiliki arti indah untuknya?
Atau dia memiliki rasa seperti apa yang kurasakan?
Entahlah ya,,
Gak tau lah ya,,,

Biarlah seseorang diatas sana yang menjawabnya,,
Kuggenggam erat tangan ini, kutundukkan kepala ini,,
Mendoakanmu adalah cara terindah
Kelak jika Dia mengizinkan,,
Kebersamaan itu akan terwujud indah dalam rangkaian hidup yang tersisa ini,,
Berpengharapan dalam doa,,
Merangkai  usaha karna rasa,,
 


Terimakasih,, :)

37 komentar:

  1. Sehhh hillary jago ya buat puisinyaa keren ler. Kata katanya menyentuh kali. Hehe good job yaaa

    BalasHapus
  2. wihh..tak kusangka tak kuduga Hillay jago buat Puisi . wewww....
    Kreatif banget ya Ler. ngungkapin rindu pake puisi.uuuuuuu
    Dari teori yang Hillary buat terlihat bahwa Hillary mengutarakan apa yang Hillay pikirkan dan rasakan melalui puisi di atas. krearif.. gk semua orang bisa terpikir untuk melakukannya...
    kalau dari teori 4P nya terlihat bahwa Hillary buat puisinya karena memang ada dorongan intrinsik dan ektrinsik juga ya,hem..
    keren dah...

    BalasHapus
  3. Hehe lary suka puisi juga? Aku juga suka ler,apalagi puisi2 yg terbit di koran kompas tiap hari minggu.. Eh btw,bagus puisi mu ler,aku suka :) terus berkarya

    BalasHapus
  4. I like it....., mpe hampir nguras air mata...., hikkk... ihik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasihh dedyy,,, jangan sampai nangis y,, apalagi nguras gt ahaha

      Hapus
  5. Bagus ya hillary, puisinya menyentuh banget!! Lanjut berkarya!!

    BalasHapus
  6. Waahh, ternyata Larry jago membuat puisi yaaa... Puisinya sangat bagus dan memiliki makna mendalam... Melalui puisi tersebut, Larry bisa mengungkapkan isi dan perasaan hati seorang Larry... Nice !

    BalasHapus
  7. leri mantap bah puisinya. apalagi yang puisi pertama. ngepas & nyentuh ke aku :)
    salut buat sang puitis HILLARY PAKPAHAN !
    job good good :D

    BalasHapus
  8. puisi itu untaian kata yang indah, sama seperti nada yang dirangkai indah jadi harmoni lagu sseehhhh.. :D

    merangkai sesuatu menjadi indah itu hasil imajinasi,
    imajinasi yg terwujud itulah yg jadi kreativitas manusia.
    artinya (*dengar karya ini) Hillary = kreatif... *tepuktangannn hahaha :D

    puisinya udah bagus, tp akan lebih bagus kalo HIllary berpuisi langsung didepan kelas hahaha :p kita tunguu aksinya :D

    terus berkarya, semangat !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. danielll,, jgn but maluuu,,, -_-
      tapi makassih yaa

      Hapus
  9. Larryy, bagus banget puisinyaaa..
    :D

    Boleh lah ya kapan-kapan larry ikutan acara baca puisi gtuu
    hahahahaha
    Teruskan karyanya ya ler!

    NB: Kutunggu karya Larry selanjutnyaa hehe

    BalasHapus
  10. Bagus leriiii... bener2 bisa mggambarkan apa yg kau rasain ^^
    kata2nya jg mudah d mengerti

    BalasHapus
  11. kyaaaa , puisinya pas banget . jadi bikin kangen sama mama ku leri :'D
    semngat bikin puisinya lagi leri {}

    BalasHapus
  12. wow dek hillary pinter nulis puisi ya. kosa kata yg ditampilkan juga seakan pujangga eaakkk.
    pinter baca puisi juga gak? hehe ikutan kompetisi kalo gitu.
    main2 ke blogku juga ya xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hewehehe makasih kaka cantik, doakan saja biar bisa pinter baca puisinya juga hehehhe. Ok kak nanti q kunjungi blog kaka hehe

      Hapus
  13. puisi nya bagus ler :)
    aku juga suka puisi tapi aku mah kalah buat puisi dgn mu :D hehehe

    aku suka puisi yang menyangkut ibu itu. karena persisi kayak yang kurasakan.

    ibu,,
    kasih sayang mu takkan pernah ada habisnya.
    pengertianmu takkan ada tandingannya.
    lembut perhatianmu takkan pernah bisa terlupa.
    tutur nasihatmu tak pernah luput kau berikan.
    ingin selalu bersamamu, menyyangimu, menjagamu hingga waktu berhenti selamanya...
    hikss,, miss u mom :'(

    #lanjutkan nang karya berikutnya

    BalasHapus
  14. ler, karya byuti tentang ibu juga loh..
    sama kita,,
    byuti jadi tertarik ni , apa sih press lerry buat puisi yg judulnya cinta tuj ?
    hayoo..lagi jatuh cinta yah..:D

    BalasHapus
  15. ooow, tak ku sangka lewat depan blog mu, ku melihat ada kata itu
    ternyata lery pintr buat puisi, bs la coba2 di dpn kelas skali2.. ehe
    good good, aplg klo laki-laki super itu disebutin namanya.. ooow

    BalasHapus
    Balasan
    1. laki-laki itu adalah jreng jrenggggg kamuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
      wwkwkwkwkwwkwk *candaaaaaaaaaaaa
      makasih y fan

      Hapus
  16. #ziiii Hillary, pinter banget merangkai kata-katanya menjadi sebuah puisi yang sangat menyentuh dan membuat aku benar-benar merindukan sosok hebat itu, Lary hebat (y)

    duhai ibunda dengarkan doa putrimu yang kini jauh dari sisimu
    air matamu biaskan rindu
    (baca puisi Lary, jadi pengen buat puisi, hehehe)

    Pressnya sangat menarik Lary, internal dan eksternal sama-sama memiliki peran dalam proses pembuatan produk kreatif ini ^^

    #SemangatTanpaBatas
    #SalamKreatif
    #UkirSenyumBahagiadiWajahIbunda

    BalasHapus
  17. bagus puisi hillary, ibu adalah motivator trbaik untuk kita menjadi orang yang lebih baik. Tetap berkarya y hillary
    :D

    BalasHapus
  18. Kalau aku kenal kamu lebih awal, aku pasti minta tolong buatin puisi untuk tugas SMA... :D

    BalasHapus
  19. Ternya larry sangat puitis.. aku tak menyangka.. kembangkan terus bakat mu ler.. hwaahhaa.. mampir ke blog aku yaa... makasih :))

    BalasHapus
  20. hahaha gak nyangka ternyata lary melow juga ya :') puitiiis~
    tetap berkarya ya. ditunggu karya-karya kreatif selanjutnyaaa

    BalasHapus
  21. wah lary ternyata jago bikin puisi yaa:) kreatif banget lar, lumayan menyentuh untaian kata-kata mu lary hehe. Kembangkan bakat terus ya lar, Good job lar!

    BalasHapus
  22. Larry ya panggilanmu :) ....yang komen sudah lintas mata kuliah ya, setuju juga dengan usul Daniel.... kita cari waktunya ya Larry....
    Terus berkarya..

    BalasHapus