Selasa, 07 Mei 2013

KEMBAR SIAM LORI DAN GEORGE SCHAPPEL





  http://media.viva.co.id/thumbs2/2011/09/18/123592_kembar-siam-george-dan-lori-schappell_663_382.jpgLori dan reba merupakan kembar monozigotik. Hal ini terjadi apabila zigot dari bayi kembar identik gagal terpisah secara sempurna.  Individu-individu akan terhubung pada titik-titik tertentu dari tubuh, dan dapat berbagi jaringan, organ atau anggota badan(inilah yang terjadi pada Lori dan Reba). Kembar siam yang seperti ini merupakan kembar yang pembagian zigot yang tidak lengkap kepada 2 janin yang bersetubuh mempunyai 1 chorion dan 1 aminon selepas 13 hari persenyawaan. Kembar siam seperti ini juga mempunyai plasenta yang sahaja.
            Mereka lahir di lahir 18 September 1961 di Reading , Pennsylvania. Lori dan reba mmerupakan kembar siam dikepala. Mereka berbagi 30 persen materi otak mereka (30 persen jaringan lobus frontal otak menyatu dan pembuluh darah kritis). Kondisi itulah yang membuat mereka tak dapat dipisahkan melalui operasi. Apabila merka dipisahkan maka kemungkinan besar mereka akan meninggal.  Lori terlahir dengan kondisi tubuh yang mampu tumbuh dengan baik. Sementara George (reba) menderita spina bifida yang membuatnya harus duduk di kursi roda untuk membantu mobilitasnya. Dengan kondisi kepala menyatu, Lori selalu membantu George mendorong kursi roda untuk beraktivitas bersama. Walaupun begitu merka dapat menjalani hidup mereka dengan baik dan normal. Mereka dapat saling tolong-menolong satu sama lain. Mereka bertahan hidup selama 50 tahun dengan begitu banyak perbedaan. George yang mulanya bernama Dori memutuskan hidup sebagai laki-laki. Sementara Lori hidup sebagai wanita yang menjalin hubungan dengan seorang pria. Lori beberapa kali memenangi kejuaran bowling, sedangkan George kerap tampil sebagai penyanyi country.
            Lori dan reba juga dapat membuktikan kemampuan mereka terhadap keluarga maupun lingkungan mereka bahwa mereka dapat mampu hidup dengan baik dan mampu mengenyam pendidikan seperti yang lainnya. Mereka berjuang melawan hukum untuk dapat hidup layak dengan mengenyam pendidikan dibangku sekolah. Mereka dibesarkan di sebuah institusi di Pennsylvania, tapi dibebaskan saat berusia 20-an. Lori bisa mengambil pendidikan sekretaris. Di bawah nama panggung Reba Schappell (setelah Reba McEntire), George telah melakukan internasional bernyanyi musik country, telah memenangkan Award LA Music for The Best New Artist Country  dan menyanyikan lagu untuk film Hollywood Stuck On You.  Dori menjalani kehidupan yang lebih tenang, dengan bekerja mencuci di rumah sakit di sela jadwal musik George. Pada tahun 2006, George dibaptis ke dalam Church of Jesus Christ of Latter-day Saints, Pada tahun 2007 George memutuskan untuk secara terbuka mengakui bahwa ia sejak kecil diidentifikasi sebagai laki-laki daripada perempuan, dan untuk secara permanen mengubah namanya dari Dori ke George.  Seperti kembar siam, Lori dan George Schappell telah muncul dalam sejumlah film dokumenter televisi dan talk show .  Mereka juga bertindak dalam sebuah episode dari serial televisi Nip / Tuck , di mana mereka memainkan peran kembar siam Rose dan Rosenburg Raven.  Pada tanggal 21 Juni 2007, Lori dan George mengambil bagian dalam pembukaan “Ripley Believe It Or Not! Odditorium” di Times Square di New York.  Ini adalah pertama kalinya mereka dikenal  sebagai Lori dan George Schappell.
            Lori dan george memiliki kepribadian yang berbeda. George orangnya lebih tertutup atau introvert, sementara lori dia orangnya lebih terbuka atau extrovert. yang menyebabkan mereka berbeda karna dari kehidupan sehari-hari (faktor lingkungan lebih mendominasi daripada keturunan). Intinya lori lebih aktif daripada gorge (reba). Mereka dapat berbeda karna pada dasarnya Lori yang sering berinteraksi dengan orang-orang lain disekitarnya, Lori memiliki seorang kekasih, pada dasarnya itu salah satu penyebab mengapa lori lebih terbuka (extrovert) dibandingkan Reba (reba tidak memiliki kekasih).Berarti dalam hal ini, teori Behavioristik berlaku. Mereka belajar dari pengalaman sehingga dapat mempengaruhi kepribadian mereka masing-masing.  Kehidupan mereka harmonis dan saling mendukung. Ketika Lori berkencan, George akan setia menunggu sambil membaca buku. Lori pun tak ragu berciuman dan bercinta dengan pasangannya. Dia mengatakan bahwa Lori kehilangan keperawananya pada umur 23 tahun.
            intinya, Pada dasarnya mereka bisa hidup tanpa harus dibantu orang lain. Mereka bisa mengerjakan segala sesuatu pekerjaan mereka bersama-sama. Mereka bisa dikatakan kembar siam yang mandiri walaupun dengan keadaan mereka yang seperti itu. Saling bantu membantu. Goerge membantu lori untuk bergerak.


 Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar