Rabu, 27 Februari 2013

Ritual dan makanan keberuntungan,,

BENARKAH MAKANAN MEMBAWA PENGARUH REJEKI KEPADA MANUSIA?

      Berbagai cara manusia untuk bangkit dari keterpurukan dan mempertahankan hoki, biar beruntung terus. Di Hongkong, Taiwan, Malaysia, Vietnam dan negara Asia lainnya melakukan berbagai ritual makan dan memilih apa yang dimakan secara khusus pada hari-hari tertentu. Ada satu sub feng shui yang mengatur makanan dan berkembang di dunia yaitu food feng shui.

APAKAH ITU HANYA SEBUAH SENI DALAM MENYANTAP HIDANGAN SEMATA?

            Ada suatu kebiasaan yang berkembang ke seluruh dunia dan di dunia yang sudah modern. Tradisi ini berkembang dari Cina ke penjuru dunia. Tak dipungkiri bahwa peradaban dan berbagai pilosofi datang dari bangsa Cina.

           Misalnya memakan hidangan mahal berupa kertas emas khusus yang sangat tipis dan diciptakan khusus untuk dimakan atau sering disebut gold leaf food yang disajikan sebagai taburan atau hiasan makanan modern, se perti coklat yang dibungkus dengan gold leaf.

         Alasan dari sisi feng shui yaitu karena pada tubuh manusia mengandung lima unsur yang terus menerus berinteraksi yaitu: logam, kayu, air, api dan tanah. Lima unsur ini mempengaruhi sifat manusia. Dominasi oleh satu unsur maka sifat manusia tersebut akan dekat dengan sifat dan karakter dari unsur tersebut. Indo feng shui menyajikan sifat lima unsur  dan hubungannya dengan karakter manusia. Kalau lima unsur ini mencapai keseimbangan Yin dan Yang di dalam tubuh maka kehidupan manusia tersebut akan lebih baik dan potensi diri menjadi aktif. Potensi diri yang aktif membuat manusia menjadi rejekian karena salah satu dari triniti nasib yaitu nasib manusia menjadi aktif yang berpengaruh kepada: skill, pintar, cerdas, kaya ilmu pengetahuan dan banyak keterampilan yang dikuasai.

:) Semoga Bermanfaat,,, trimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar